PT DIAMOND CITRA PROPERTINDO TBK (“PERSEROAN”)

PANGGILAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN (“RUPST”) DAN RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA (RUPSLB”)

Direksi Perseroan dengan ini memanggil para pemegang saham Perseroan untuk menghadiri RUPST dan RUPSLB (“Rapat”) Perseroan yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Selasa, 25 Agustus 2020

Tempat : Dave Apartmnt, Meeting Room 2nd Fl ,

Jl. Palakali Raya, Kukusan Beji, Kota Depok 16425

Waktu : 11.00 am – selesai

dengan mata acara Rapat sebagai berikut:

RUPST:    

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan yang disampaikan oleh Direksi untuk tahun buku 2019 termasuk memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi atas tindakan pengurusan dan kepada Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan terhadap Perseroan yang dilakukan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 (acquit et de charge);
  2. Penetapan dan persetujuan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019;
  3. Persetujuan perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan;
  4. Persetujuan pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik Independen yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dalam rangka mengaudit Laporan Keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 dan untuk menetapkan honorarium/biaya Akuntan Publik Independen serta persyaratan penunjukan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku; dan
  5. Laporan Realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO).

Penjelasan Mata Acara Rapat RUPST:

  1. Mata acara rapat RUPST nomor 1, 2 dan 4 merupakan mata acara Rapat sebagaimana diysaratkan dalam Anggaran Dasar Perseroan, Undang-undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dengan memperhatikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Mata acara RUPST  nomor 3 dilaksanakan berdasarkan: (i) Pasal 11 ayat (4) dan ayat (13), Pasal 14 ayat (4) dan ayat (12), Pasal 19 ayat (2) huruf d  dan ayat (3) Anggaran Dasar Perseroan; (ii) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik dimana para pengurus Perseroan diangkat dan diberhentikan oleh Rapat.
  3. Mata acara RUPST nomor 5 merupakan mata acara Rapat guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 30/POJK.04/2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum dimana Perseroan wajib mempertanggungjawabkan realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum dalam RUPST.

RUPSLB:

  1. Persetujuan perubahan penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham (IPO);
  2. Penyesuaian anggaran dasar Perseroan dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan POJK No. 15/2020.

Penjelasan Mata Acara Rapat RUPSLB:

  1. Mata acara RUPSLB nomor 1 guna memenuhi ketentuan Pasal 9 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No 30/POJK.04/2015 tentang Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum, Perseroan bermaksud untuk merubah penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Perseroan.
  2. Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dilaksanakan diantaranya dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana Dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik.

Catatan:

  1. Pemanggilan ini berlaku sebagai undangan Rapat resmi kepada para pemegang saham Perseroan, sehingga Direksi Perseroan tidak mengirimkan undangan secara terpisah kepada para pemegang saham Perseroan.
  2. Yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 30 Juli 2020 pukul 16.00 WIB, atau pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek di penitipan Kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan saham tanggal 30 Juli 2020.
  3. Para Pemegang Saham Perseroan atau kuasanya yang akan hadir dalam Rapat adalah para pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Rapat. Sebelum memasuki ruang Rapat, para Pemegang Saham Perseroan atau Kuasanya dimohon untuk menyerahkan fotocopy Surat Kolektif Saham (“SKS”) dan Kartu Tanda Penduduk atau bukti identitas diri lainnya kepada petugas pendaftaran Rapat Perseroan. Bagi Pemegang Saham yang berbentuk badan hukum agar membawa fotocopy Anggaran Dasar dan perubahan-perubahannya berikut susunan pengurus terakhir. Adapun bagi Pemegang Saham Perseroan yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI diwajibkan menyerahkan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat yang dapat diperoleh di perusahaan efek atau di bank kustodian dimana Pemegang Saham membuka rekening efeknya.
  4. Pemegang saham yang tidak dapat hadir, dapat diwakili oleh kuasanya dengan membawa surat kuasa yang sah dengan melampirkan fotocopy bukti identitas diri pemberi kuasa dan penerima kuasa dengan ketentuan para anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Karyawan Perseroan boleh bertindak sebagai kuasa dalam Rapat, namun suara yang mereka keluarkan selaku kuasa dalam Rapat tidak dihitung dalam pemungutan suara dan dengan tetap memperhatikan ketentuan pada Pasal 48 POJK 15/2020, Pemegang Saham Perseroan tidak berhak memberikan kuasa kepada lebih dari seorang kuasa untuk sebagian dari jumlah saham yang dimilikinya dengan suara yang berbeda. Formulir surat kuasa dapat diunduh di situs web Perseroan dan akan tersedia sejak Pemanggilan ini diumumkan.
  5. Selain itu Perseroan menghimbau kepada para Pemegang Saham untuk dapat memberikan kuasanya kepada Penerima Kuasa melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI), dengan ketentuan Penerima Kuasa secara elektronik bukan anggota Direksi, Dewan Komisaris dan Karyawan Perseroan, dengan prosedur sebagai berikut:
  6.  Pemegang Saham harus terlebih dahulu terdaftar dalam fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas KSEI (“AKSes KSEI”). Apabila Pemegang Saham belum terdaftar, mohon untuk melakukan registrasi dengan mengunjungi situs web akses.ksei.co.id;
  7. Bagi Pemegang Saham yang telah terdaftar sebagai pengguna AKSes KSEI, dapat memberikan kuasanya secara elektronik melalui eASY.KSEI dengan cara login terlebih dahulu ke dalam AKSes KSEI (akses.ksei.co.id);
  8. Jangka waktu Pemegang Saham dapat mendeklarasikan kuasa dan suaranya, melakukan perubahan penunjukkan kepada Penerima Kuasa dan/atau mengubah piihan suara untuk tiap mata acara Rapat, maupun melakukan pencabutan kuasa, adalah sejak tanggal pemanggilan Rapat hingga selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pelaksanaan Rapat
  9. Bahan-bahan yang akan dibicarakan dalam Rapat dapat diunduh di website Perseroan di https://www.diamondland.id

Depok, 3 Agustus 2020

PT DIAMOND CITRA PROPERTINDO TBK

(DIREKSI)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *